Wednesday 5 April 2017

File M3U8



Apa itu file M3U8 ?

Sebuah file dengan ekstensi file M3U8 adalah UTF-8 Pengkodean Audio berkas Playlist. Mereka adalah file teks biasa yang dapat digunakan oleh kedua pemain audio dan video untuk menggambarkan di mana file media berada.

Sebagai contoh, satu file M3U8 dapat memberikan referensi ke file online untuk sebuah stasiun radio internet. Lain dapat dibuat pada komputer Anda untuk membangun playlist untuk musik pribadi Anda sendiri atau serangkaian video.

Sebuah file M3U8 dapat menggunakan path absolut, path relatif, dan URL untuk merujuk ke file media tertentu dan / atau seluruh folder dari file media. Informasi teks lain dalam sebuah file M3U8 mungkin komentar yang menggambarkan isi.

Sebuah format serupa, M3U, dapat menggunakan UTF-8 karakter encoding juga, tapi mungkin termasuk pengkodean karakter lain juga. Oleh karena itu, ekstensi file .M3U8 digunakan untuk menunjukkan bahwa file tersebut sebenarnya menggunakan UTF-8 karakter encoding.


Cara Buka file M3U8


file M3U8 dapat diedit dan dibaca oleh editor teks yang paling, termasuk Notepad pada Windows atau Notepad bebas ++.

Untuk benar-benar terbuka dan menggunakan file M3U8 membutuhkan sebuah program perangkat lunak media player atau manajemen media seperti VLC, iTunes Apple, Windows Media Player, atau Songbird. Cara lain untuk membuka file M3U8 di Linux adalah dengan XMMS.

Salah satu cara cepat Anda dapat membuka file M3U8 online adalah melalui HSLPlayer.net. Namun, situs ini tidak akan bekerja jika Anda memiliki file M3U8 disimpan di komputer Anda atau perangkat lainnya.

Anda hanya dapat menggunakan HSLPlayer.net jika Anda memiliki URL ke file .M3U8.

Beberapa program juga memungkinkan Anda membuat file M3U8. Sebagai contoh, jika Anda memuat banyak file ke dalam VLC, Anda dapat menggunakan Media> Save Playlist ke File ... pilihan untuk membuat file M3U8.

Cara Mengkonversi Berkas M3U8

Jika Anda mencari untuk mengkonversi M3U8 ke MP4, atau MP3, atau ke format media lain, Anda harus terlebih dahulu memahami bahwa file M3U8 adalah file teks biasa - tidak lebih dan tidak kurang.

Ini berarti hanya berisi teks - tidak ada yang benar-benar dapat "bermain" seperti bagaimana MP4 atau MP3 file yang bisa bermain di media player.

Apa yang Anda mungkin setelah merupakan file converter yang dapat mengkonversi file audio atau video bahwa M3U8 mengacu pada, ke dan dari format audio / video file lainnya, seperti MP4 ke AVI converter atau WAV ke MP3 converter (atau lainnya variasi jenis file). Untuk itu, lihat daftar saya Free File Converter Software dan Layanan Online.

Satu-satunya masalah dengan melakukan hal ini adalah bahwa kadang-kadang file M3U8 poin untuk file media yang berada di beberapa lokasi yang berbeda sekaligus. Ini mungkin termasuk berbagai folder pada satu atau lebih hard drive internal, flash drive, dan / atau drive eksternal.

Jika hal ini terjadi, saya tidak merekomendasikan secara manual mencari melalui semua dari mereka untuk menemukan file Anda. Sebaliknya, hanya menggunakan program gratis M3UExportTool. Alat ini menggunakan M3U8 atau M3U berkas untuk mengidentifikasi di mana semua file media berada dan kemudian salinan mereka ke lokasi tunggal. Dari sana, Anda dapat dengan mudah mengkonversi mereka dengan video atau audio converter.

Saya tidak memiliki link download untuk konverter playlist khusus yang melakukan konversi seperti M3U8 ke M3U, tetapi beberapa pembuka M3U8 seperti VLC dapat kembali menyimpan M3U8 playlist terbuka ke format lain seperti M3U atau XSPF, yang pada dasarnya hal yang sama sebagai konversi.

No comments:

Post a Comment